Luncurkan ‘Bukan Remahan Rengginang’, Moeldoko Apresiasi Anak Muda KSP

Luncurkan ‘Bukan Remahan Rengginang’, Moeldoko Apresiasi Anak Muda KSP

Luncurkan ‘Bukan Remahan Rengginang’, Moeldoko Apresiasi Anak Muda KSP

JAKARTA – Anak-anak muda dan seluruh staf yang bekerja di Kantor Staf Presiden (KSP) memiliki tanggung jawab moral memperkenalkan apa itu KSP, terutama terkait dampak nyata pekerjaannya yang dirasakan oleh masyarakat.

Pernyataan itu ditegaskan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dalam peluncuran buku ‘Bukan Remahan Rengginang’ di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Jumat, 20 September 2019.

“Masyarakat menaruh harapan besar pada KSP. Kepada mereka yang jauh, kalian bisa mendekatkan, menjembatani dan menyambungkan pemerintah kepada masyarakat yang ada di daerah terisolasi, kawasan tertinggal dan terluar,” kata Moeldoko.ra3

Buku setebal halaman 256 ini menceritakan karya anak muda, berusia di bawah 35 tahun, di KSP yang melakukan berbagai hal luar biasa namun selama ini kerap tak terekspos.

Ada kisah tentang liputan ke perbatasan, mempersiapkan presentasi kepada Presiden Jokowi dalam hitungan jam, berpetualang menyelesaikan konflik tanah di Papua, mengatasi serangan hacker di situs kepresidenan, dan lain-lain.

“Kalian bekerja dengan hati dan membangun semangat yang begitu kuat. Banyak yang tidak tahu, anak-anak muda yang bekerja di KSP adalah orang-orang hebat,” jelas Panglima TNI 2013-2015 itu.reng1

Moeldoko pun mengutip pernyataan Bung Karno, “Berilah saya seribu orang tua maka saya akan pindahkan gunung, tapi berilah saya sepuluh pemuda maka saya akan mengguncang dunia.”

Dipandu Melissa Karim dan Aditya Syarief, peluncuran buku ini dimeriahkan oleh ‘KSP All Stars Band’, Glenn Fredly, dan tak lupa duet Moeldoko bersama Giring Nidji begitu kompak menyanyikan ‘Ku Tak Bisa’ yang biasa dibawakan grup musik ‘Slank’.

“Pernah Berpikir ‘tuk Pergi
Dan Terlintas Tinggalkan Kau Sendiri
Sempat Ingin Sudahi Sampai Di Sini
Coba Lari Dari Kenyataan
Tapi Ku Tak Bisa Jauh Jauh Darimu
Ku Tak Bisa Jauh Jauh Darimu…”ra1

Close