Moeldoko: Jiwa Korsa Penting dalam Organisasi

Moeldoko: Jiwa Korsa Penting dalam Organisasi

Moeldoko: Jiwa Korsa Penting dalam Organisasi

JAKARTA–  Sejumlah staf yang terdiri dari berbagai Deputi, Kesekretariatan, staf ahli, hingga tenaga professional Kantor Staf Presiden berkumpul bersama di ruang rapat utama Gedung Bina Graha, (19/2/2019) melakukan silaturahim bersama Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko.

Dalam silaturahim ini Moeldoko mengucapkan terima kasih kepada setiap tenaga yang telah mendedikasikan dirinya untuk Kantor Staf Presiden. Selain itu, Kepala staf menekankan pentingnya tenggang rasa dalam berorganisasi. Oleh sebab itu jiwa korsa, dalam hal ini menjadi garis bawah yang perlu dilakukan dalam setiap elemen di kantor staf presiden sehingga terwujudnya pondasi organisasi yang kuat dan sehat. “Jiwa korsa itu penting sekali, jika organisasi tidak punya jiwa korsa itu pasti jelek” ucap Moeldoko.

Di hadapan para staf, Moeldoko juga menyampaikan amanat pentingnya menghargai kontribusi dalam setiap kegiatan yang berlangsung,

“Kita semua punya kontribusi, jadi jangan dianggap orang yang berada di bawah itu bukan bagian dari kita. Tanpa mereka bekerja dengan baik akan terganggu sistem yang terbangun dengan baik ini. Kalau semua digerakkan dengan baik, saya yakin efisiensi organisasi akan tergerak dengan baik”.

Tidak hanya menyampaikan pesan kepada staf kepresidenan, Moeldoko juga memberikan perhatian kepada mahasiswa magang yang tergabung dalam lingkup keluarga Kantor Staf Presiden. “Adik-adik mahasiswa yang magang juga tolong dibantu untuk bisa learning by doing, supaya dituntun sehingga datang kesini tidak hanya sebagai penonton,” tutur Kepala Staf.

Silaturahim kali ini sekaligus sebagai pelepasan Agus Widodo yang kini bertugas khusus menjabat Dewan Pertimbangan Presiden. Diketahui sebelumnya, Agus Widodo sejak 4 tahun lalu menjabat sebagai Kepala Sekretariat Kantor Staf Presiden. Tak lupa dalam sambutannya ia mengucapkan kesan, pesan dan doa agar segenap keluarga Kantor Staf Presiden semakin jaya.

whatsapp-image-2019-02-19-at-14-48-03

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Moeldoko yang telah membimbing kami dan sebagai contoh tauladan. Bapak Ibu Deputi, Staf Khusus yang selama ini membimbing kami dengan arahan yang sangat berarti. Semoga Bapak Ibu ke depan bisa berkarir maju ke depan dan KSP semakin jaya,” tutup Agus.

Acara silaturahim diakhiri dengan pemberian buah tangan dari Agus Widodo kepada Kepala Staf sebagai cendera mata dan ucapan terima kasih.

Close