Moeldoko Sambut Baik Hari Santri Nasional 2019 untuk Tangkal Radikalisme

Moeldoko Sambut Baik Hari Santri Nasional 2019 untuk Tangkal Radikalisme

Moeldoko Sambut Baik Hari Santri Nasional 2019 untuk Tangkal Radikalisme

JAKARTA  – Menyambut persiapan Hari Santri Nasional 2019 pada 19-22 Oktober 2019, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima kepanitiaan Hari Santri di Bina Graha, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2019.

Rencananya Hari Santri yang akan dihelat di Museum Keprajuritan TMII mengusung tema ‘Santri Bela NKRI’. Berbagai kegiatan juga akan digelar dalam acara tersebut seperti aneka perlombaan, pawai, dan parade.

Tim pelaksana Hari Santri Nasional menyatakan, acara bakal mengangkat kaum santri.

“Sampai kapanpun kita adalah santri, mudah-mudahan pesantren yang tergabung dalam acara tersebut dimudahkan dan kita melihat, bahwa santri ini adalah untuk NKRI," terang Habib Abu Jibril Basyaiban.

Dalam acara tersebut juga akan ada doa bersama untuk kebersamaan, keharmonisan, dan keutuhan NKRI.

HSN menjadi wujud sumbangsih pesantren untuk negeri. Tergabung dalam kelompok pesantren Republik Indonesia 1, mereka ingin merangkul pesantren di Indonesia untuk mencegah paham radikalisme. Kastaf Moeldoko pun diminta untuk menjadi penasihat kelompok pesantren itu.ta2

Moeldoko yang hidup di lingkungan pesantren, menyambut baik acara tersebut terlebih lagi dalam upaya anti radikalisme. Terkait dengan pendidikan pesantren Kastaf mengatakan, hanya dengan pendidikan nasib seseorang bisa berubah.

“Saya ingin mengajak generasi muda untuk kerja keras, jangan melulu mengurus berita hoaks. Acara ini sangat bagus dan saya menyambut baik,” ungkapnya.ta3

Close