Terms of Use Beranda Layanan (BELA)

Ketentuan Penggunaan (Terms of Use) Beranda Layanan – Bela

  1. Definisi
    1. BELA ( Beranda Layanan ) adalah sistem informasi berbasis mobile Android dan iOS. yang disediakan untuk memberikan layanan kepada Pegawai Kantor Staf Presiden.
    2. Pengelola BELA adalah Sekretariat Kantor Staf Presiden. Pengelola adalah penyedia layanan yang berwenang untuk memberikan tindak lanjut dan menanggapi saran/keluhan yang masuk dari pengguna, hal ini mencakup keseluruhan kanal Bela.
    3. Instansi penanggung jawab adalah pengambil kebijakan terkait fungsi modul dan penggunaan.
    4. Pengguna adalah seluruh pegawai Kantor Staf Presiden yang diberikan akses.
    5. Akun adalah informasi yang digunakan oleh pengguna, pengelola, penanggungjawab untuk masuk ke BELA 
    6. Fitur adalah segala bentuk fungsi yang terdapat dalam Aplikasi BELA.
  2. Pentingnya Ketentuan Penggunaan Layanan
    1. Dengan mengunduh, mengakses, menjelajahi dan atau menggunakan layanan BELA ini, berarti Pengguna setuju untuk terikat oleh Ketentuan Penggunaan Layanan. Jika Pengguna tidak setuju dengan Syarat dan Ketentuan Penggunaan ini, pengguna dapat segera menghentikan akses atau penggunaan layanan.
    2. Kebijakan ini berlaku untuk semua layanan BELA
  3. Perubahan Ketentuan Penggunaan Layanan
    1. Penyedia layanan berhak untuk mengubah ketentuan penggunaan setiap saat dan memberitahukan setiap perubahan kepada pengguna. Ketentuan yang baru akan menggantikan ketentuan yang sebelumnya telah disetujui.
  4. Syarat Penggunaan
    1. Aplikasi BELA hanya digunakan oleh Pegawai Kantor Staf Presiden.
    2. Pengguna tidak diperkenankan menggunakan akun milik orang lain dan wajib menjaga kerahasiaan akunya masing-masing.
    3. Pengguna tidak boleh menyalahgunakan sistem, data, informasi yang terdapat dalam layanan aplikasi BELA untuk tujuan yang merugikan pihak lain, serta melanggar peraturan, dan perundang-undangan yang berlaku.
    4. Penyedia layanan tidak memungut biaya apapun terhadap penggunaan layanan. Namun segala bentuk biaya yang diperlukan termasuk penyediaan telepon seluler, komputer, dan atau peralatan lain yang diperlukan untuk mengakses layanan, koneksi internet dan keperluan telekomunikasi lainnya merupakan tanggung jawab pengguna. 
  5. Kerahasiaan dan Informasi Pribadi
    1. Dengan menggunakan layanan ini, pengguna setuju dan memahami bahwa informasi yang terdapat pada perangkat masing-masing adalah tanggungjawab pengguna.
  6. Hak-hak Pengguna
    1. Pengguna berhak memiliki akun setelah mendapat persetujuan
    2. Pengguna berhak memanfaatkan fitur yang terdapat dalam layanan
    3. Pengguna dapat mengganti kata sandi dan informasi akun miliknya dengan menghubungi pengelola.
    4. Jika diminta oleh pengguna, pengelola layanan dapat membantu pengguna untuk mengoperasikan akun tersebut dalam batas yang wajar. Dalam hal demikian, pengelola layanan dapat mengakses akun pengguna dan menjalankan akun tersebut sejauh yang diperlukan untuk menyediakan bantuan.
  7. Kewajiban Pengguna
    1. Pengguna wajib menggunakan data pribadi milik sendiri.
    2. Pengguna wajib menjaga rahasia data pribadi
    3. Jika akun pengguna diretas atau dicuri sehingga pengguna kehilangan kontrol atas akunnya, maka pengguna wajib memberitahu pengelola layanan sesegera mungkin agar pengelola layanan dapat menonaktifkan akun pengguna dan melakukan tindak pencegahan lainnya.
  8. Hak-hak Pengelola
    1. Pengelola layanan berhak mengelola informasi dari pengguna.
    2. Pengelola layanan berhak menghapus informasi yang tidak sesuai dengan syarat penggunaan dan kewajiban pengguna.
    3. Pengelola layanan berhak menonaktifkan akun pengguna jika pengguna terbukti melanggar syarat penggunaan dan kewajiban pengguna.
    4. Pengelola layanan berhak membatalkan segala aktifitas yang mencurigakan atau tidak sesuai dengan syarat penggunaan dan kewajiban pengguna.
  9. Kewajiban Pengelola
    1. Pengelola layanan wajib memiliki mekanisme untuk menjamin kerahasiaan data dan informasi yang tersimpan di dalam sistem sesuai dengan proses bisnis dan syarat layanan.
    2. Pengelola layanan wajib memiliki mekanisme untuk menjaga kerahasiaan informasi pribadi pengguna yang tersimpan dalam sistem.
    3. Pengelola layanan wajib memiliki mekanisme yang mendukung pemenuhan hak-hak pengguna.
  10. Pernyataan dan Pengecualian Kewajiban Penyedia Layanan
    1. Pengelola layanan tidak menjamin bahwa BELA akan selalu dapat diakses tanpa gangguan dan layanan tidak akan terpengaruh oleh fasilitas infrastruktur, listrik, internet atau telekomunikasi, kurangnya infrastruktur atau kegagalan teknologi informasi.
    2. Jika pengguna terbukti menggunakan aplikasi untuk tujuan yang merugikan, atau di luar tujuan penggunaan yang dimaksud dalam aplikasi ini, maka penyedia layanan aplikasi tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang ditimbulkan.
  11. Lisensi/ Perijinan
    1. Penyelenggaraan layanan BELA akan diatur dalam Surat Edaran Kepala Sekretariat KSP.
  12. Pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan
    1. Pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku dapat dikenakan sanksi sesuai peraturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Terakhir diubah pada 3 Maret 2021